Senin, 11 Juli 2016

Ronaldo Cedera, Portugal angkat Piala


DailyNews, Paris - Portugal dipastikan menjadi juara Europa league setelah menundukan Prancis dengan Skor 1-0 dalam waktu 120 menit. 

Prancis langsung menekan Portugal dari menit awal, Antoine Griezzmann mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dengan kepalanya pada menit ke sembilan, Beruntung bola masih berhasil dihalau oleh kiper Portugal, Rui Patricio, dan hanya berbuah sepak pojok. 

Portugal sempat merasa was-was saat Pemain terbaik mereka Cristian Ronaldo berbenturan dengan penyerang asal Prancis David Payet, Pada menit ke-17.


Cedera Ronaldo sepertinya lumayan parah, dia harus ditandu keluar lapangan dan mendapatkan perawatan intensif. Tim medis menisyaratkan agar Ronaldo diganti namun Ronaldo memaksa ingin tetap tampil untuk membela Negaranya. 

Ronaldo akhirnya harus menyerah dan keluar lapangan dengan ditandu pada menit ke-25. Ricardo Quaresma masuk menggantikan posisinya. Sementara peran kapten kini berada di lengan Nani.

Kedua tim masih belum berhasil mencetak gol hingga 90 menit pertandingan. Laga final Piala Eropa 2016 pun harus dilanjutkan dengan 2 x 15 menit babak tambahan.


Portugal akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-109. Eder menjadi pahlawan bagi Portugal dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Melakukan shooting bola dengan sangat baik, Eder kemudian melepaskan tembakan mendatar ke arah sudut kanan gawang Prancis yang tak mampu dijangkau oleh Lloris. Portugal pun unggul 1-0. 

Gol yang di cetak Eder menjadi gol satu-satunya dalam laga tersebut. Dan akhirnya Portugal berhasil mengangkat Trofi Piala eropa semenjak 12 tahun yang lalu mereka gagal meraihnya di Piala Eropa 2004.**(RullyS)
Ronaldo Cedera, Portugal angkat Piala
~ France
~ Final Euro 2016
~ Portugal
~ France
~ Portugal vs France
~ Claudio Raineri
~ France Lose
~ Portugal win
~ Daily Sport News
~ Rully Saeful Ilmi

Related Posts

Ronaldo Cedera, Portugal angkat Piala
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.