Selasa, 19 Juli 2016

Luca Cadora, sosok penting dibalik kesuksesan Valentino Rossi


DailyNews, Jakarta - Luca Cadora, Mantan juara Dunia kelas 125cc, dan 250cc ini menjadi sosok dibalik kesuksesan Valentino Rossi. Pembalap veteran 53 tahun itu sejak pembukaan pramusim telah menjadi anggota tim utama the Doctor di pit. 

Peran Cadora untuk Rossi yaitu untuk menganalisis trek balap dan lalu memberi masukan kepada The Doctor, Rossi dikenal sebagai sosok yang memiliki Skill dan Teknik terbaik di MotoGP. 


"Suatu hari kami bertemu di Misano. Dia mengundangku datang ke Tavullia, kemudian memintaku menemaninya tes ke Philip Island. Dia memintaku untuk menjadi Boris Becker-nya (mantan petenis profesional dunia yang membantu banyak atlet saat ini),'' kata Cadalora, dilansir dari Sport Rider, 


''Aku katakan kepadanya bahwa uang bagiku tak penting, namun semangat, Aku tegaskan bahwa bekerja sama denganku harus serius dan mulai memulainya," tegasnya 

Pria asal Modena itu menghabiskan hampir separuh waktunya untuk menganalisis Trek balap yang akan dilalui oleh Valentino Rossi. "Aku berkeliling sirkuit dengan skuterku dan memelajari treknya. Aku amati, aku rasakan bagaimana Valentino berinteraksi dengan pembalap lain di trek," ujarnya.

Cadora menilai Rossi sebagai pembalap yang serba bisa, Baginya, Rossi seperti sosok Frankestein, fokusnya seperti Eddie Lawson, anehnya seperti Kevin Schwantz, kemampuan berimprovisasinya bagaikan Wayne Raine, dan agresifnya seperti Mich Doohan.


"Dia (Rossi) orangnya santai dan aku enjoy dengannya. Dia juga sederhana, menyenangkan, dan spontan," tegas Cadora

Luca Cadora, sosok penting dibalik kesuksesan Valentino Rossi
~ Valentino Rossi
~ Luca Cadora
~ MotoGP
~ Update MotoGP
~ The Doctor
~ RCV213
~ 1000CC
~ Luca Cadora, Valentino Rossi
~ Daily Sport News
~ Rully Saeful Ilmi

Related Posts

Luca Cadora, sosok penting dibalik kesuksesan Valentino Rossi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.